Tips merenovasi rumah dengan perencanaan yang baik

Posted by indowebpropertiblog Minggu, 09 Februari 2014 0 komentar

Tips merenovasi rumah dengan perencanaan yang baik


renovasi rumah
renovasi rumah
Renovasi rumah biasanya bertujuan untuk memperbaiki bagian rumah yang rusak atau design rumah, ada juga renovasi penambahan badan bangunan misal dari lantai 1 ditambahkan satu lantai, proses merenovasi rumah bukan hal yang mudah dan bisa disepelekan karena harus penuh pertimbangan dan perencanaan yang matang. Mungkin beberapa tips berikut dapat membantu sobat untuk proses merenovasi rumah :

1. membuat perencanaan yang matang

Membuat perencanaan yang matang adalah hal inti dalam proses renovasi rumah, karena tanpa perencanaan yang matang renovasi rumah sobat akan tidak terarah dan akan tidak sesuai dengan keinginana sobat.

2.sesuaikan dengan anggaran/keuangan
Dalam hal ini harus benar-benar teliti saat renovasi rumah, terkadang yang sering terjadi adalah ketika merenovasi rumah keasikan dan tidak sadar bahwa biaya yang dikeluarkan sudah lebih dari yang direncanakan, ingat renovasilah sesuai rencana dan sesuai keuangan, pertahap lebih baik jika sobat sedang dalam keuangan yang minim.

Dalam proses renovasi rumah, RAB sangatlah penting. Bila sobat gunakan jasa kontraktor atau jasa renovasi rumah yang lain, merekalah yang akan membuat RAB. Namun bila sobat akan melakukan renovasi rumah sendiri dengan menggunakan jasa tukang bangunan biasa, Andapun bisa membuat RAB sendiri. RAB berisi rincian biaya yang didasarkan pada kebutuhan setiap material dikalikan dengan harga material saat ini dengan rumusan yang sudah baku, serta biaya jasa renovasi rumah tersebut.

4. pertimbangkan tempat untuk pindah sementara.
Jika renovasi yang dilakukan cukup besar sobat harus mempertimbangkan kemana harus pindah untuk sementara, dan biasanya barang-barang dalam rumahpun harus ikut mengungsi untuk sementara karena jika diletakan didalam rumah yang sedang direnovasi tinggkat kerusakan akan lebih besar entah mungkin tertimpa bahan material rumah.

5.Sediakan budget untuk interior.
Renovasi rumah tidak hanya menyangkut urusan bangunan saja, apalagi bila sobat mengubah style atau gaya desain rumah. sobat akan membutuhkan barang-barang baru seperti furnitur, lampu dan aksesoris lainnya seperti gorden, karpet, pajangan, hiasan dan sebagainya sehingga sesuai dengan model, desain dan gaya rumah baru sobat.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips merenovasi rumah dengan perencanaan yang baik
Ditulis oleh indowebpropertiblog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://blogindowebproperti.blogspot.com/2014/02/tipsrenovasi-rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Indowebproperti.