Tips sederhana mengecat rumah

Posted by indowebpropertiblog Senin, 27 Januari 2014 0 komentar

Tips sederhana mengecat rumah


tips mengecat rumah


Mengecat rumah adalah hal yang paling penting karena jika salah mengecat entah warna ataupun tekniknya sobat akan melihat dinding rumah sobat akan berantakan dan dengan warna yang tidak menyenangkan dipandang mata, mungkin sobat bisa menggunakan tukang yang biasa mengecat rumah sobat, tapi jika sang tukang sedang sibuk dengan pekerjaannya yang lain, mau tidak mau sobat harus mengecatnya sendiri, mungkin tips ini akan membantu sobat jika menemukan keadaan seperti diatas :
Persiapan perlengkapan :
belilah roller cat dan kuas yang halus, serta tempat atau wadah yang biasa digunakan untuk meletakan cat, untuk yang ini di toko bangunan banyak menyediakan dengan harga yang bervariasi dan kualitas bervariasi.
 jika roller(kuas cat yang berbentuk roller) terlalu pendek gunakan kayu atau besi atau apapun untuk membuatnya lebih panjang, hal ini penting untuk menjangkau bagian dinding atas yang lebih tinggi.
cuci bersih roller dan kuas sebelum melakukan proses pengecatan.
Persiapan proses pengecatan :
Gunakan alas atau penutup saat mengecat, Yang ditutupi lantai, lemari ataupun apapaun yang ada disekitar dinding yang akan sobat cat, biasa saya menggunakan koran atau kardus yang tidak terpakai.
Campur cat dengan air, biasanya saya mencapur cat dengan air (dikaleng cat) hal ini bertujuan agar cat tidak terlalu kental, gunakan air secukupnya jika sobat rasa sudah pas kekentalan catnya yah sudah jangan ditambah terus, lalu aduk cat sampai rata, baru tuangkan kedalam wadah cat.
Bersihkan terlebih dahulu dinding yang ingin dicat, jika ada cat yang lama lebih baik dibersihkan dahulu keseluruhannya.
Jika sobat ingin mengecat dinding rumah warna warni agar hasil lebih baik gunakan cat dasar, biasa saya gunakan cat dasar warna putih.
Lakukan pengecatan dengan roller cat dengan arah dari atas kebawah harus satu garis agar lebih rapih, jangan terlalu ditekan, untuk pojok-pojok dan list atas dinding yang tidak dapat dicapai roller bisa menggunakan kuas untuk menutupinya.
Untuk yang baru pertama kali mengecat pelan-pelan saja, lebih santai lebih baik jangan terburu-buru karena hasilnya juga kalau terburu-buru tidak baik.
Sekian semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips sederhana mengecat rumah
Ditulis oleh indowebpropertiblog
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://blogindowebproperti.blogspot.com/2014/01/tipsmengecat-rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Indowebproperti.